AdvetorialBerita DaerahBerita TerkiniKabar LampungRagamTulang Bawang

PJ Bupati Tulang Bawang Kukuhkan 33Anggota Paskibraka

Pj Bupati Tulang Bawang Ir.Ferli Yuledi.,SP.,MM.,MT memimpin langsung kegiatan Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Tulang Bawang tahun 2024.(Kamis,15/08/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB tersebut bertempat di Aula Islamic Center,Menggala Tulang Bawang

Di hadiri oleh Forkopimda Kab. Tuba, Plh Sekdakab. Tuba, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ka. Badan/ Ka. Dinas/ Ka. Satker, Kabag Setdakab. Tuba, Kabag Setwan, Camat Menggala .

Kegiatan tersebut diawali pengucapan Dharma Mulia Putra Indonesia dan Ikrar Putra Indonesia, dilanjutkan penyematan tanda pengukuhan kepada perwakilan anggota paskibraka, penciuman bendera merah putih oleh anggota Paskibraka diwarnai lagu Padamu Negeri .

Pj Bupati Tulang Bawang Ir.Ferli Yuledi.,SP.,MM.,MT dalam amanatnya mengatakan, bahwa para anggota Paskibraka yang telah dipilih lantaran dipandang mampu untuk dan memiliki potensi untuk mengembang tugas mulia yang dipercayakan. Untuk itu, kepercayaan tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Paskibraka adalah simbol kegigihan, semangat dan kekompakan dalam mewakili generasi muda indonesia. Maka melalui upacara peringatan HUT RI ke-79, tidak hanya merayakan usia Kemerdekaan RI saja, tetapi juga menghargai tekad para pemuda yang siap mengemban tugas mulia sebagai pengibar bendera pusaka serta menjaga dan mengawal kehormatan negara.

Di akhir amanatnya, Pj Bupati Tulang Bawang Ir.Ferli Yuledi.,SP.,MM.,MT memberikan pesan yang pertama, bahwa para anggota Paskibraka adalah teladan bagi generasi muda lainya. Tugas yang diemban bukanlah perkara muda namun dengan latihan dan semangat yang terus berkobar dapat mampu menorehkan sejarah baru dalam peringatan HUT RI.

“Jadilah teladan dalam disiplin, kerja keras dan rasa cinta pada tanah air,” pungkasnya.

“Saya juga mengingatkan agar dalam rangka pelaksanaan tugas mulia ini maka keselamatan dan keamanan kalian (Paskibraka) adalah prioritas utama. Pastikan kalian selalu menjaga kesehatan dengan kondisi fisik yang kuat agar dapat mengembang tugas dengan baik dan aman,” ujar Pj Bupati Tulang Bawang .

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button