Berita DaerahBerita TerkiniRagamTulang Bawang

PJ Bupati Tulang Bawang Resmikan Tugu Kerukunan

Tulang Bawang, Selasa, 20 Agustus 2024 Acara serah terima pekerjaan dan peresmian Tugu Kerukunan digelar hari ini di Lapangan Kampung Penawar Rejo, Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

Pj. Bupati Tulang Bawang, Ferli Yuledi, SP., MM, MT., dalam sambutannya menjelaskan bahwa Tugu Kerukunan ini memiliki enam tiang yang melambangkan enam agama yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. “Setiap tiang mewakili agama yang ada di kabupaten kita. Di sisi sebelah kiri depan ini, ada Islam, di sebelah kanannya ada Katolik, Kristen, Hindu, Buddha, dan Konghucu,” ungkapnya.

Pj. Bupati juga menekankan bahwa berdirinya Tugu Kerukunan ini merupakan hasil kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah, Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM), dan masyarakat. “Keberadaan tugu ini semakin memperkuat predikat Kampung Penawar Rejo sebagai Kampung Kerukunan,” tambah Ferli.

Lebih lanjut, Ferli berharap tugu ini bukan hanya menjadi sebuah bangunan fisik semata, tetapi juga sebagai simbol pengingat akan pentingnya menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama di tengah masyarakat. “Dalam upaya menjaga kerukunan di Kabupaten Tulang Bawang, saya mengajak kita semua untuk terus memaknai tugu ini sebagai pengingat akan betapa pentingnya merawat dan menjaga toleransi di antara kita,” pungkasnya.

Acara berlangsung dengan khidmat, diakhiri dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Tugu Kerukunan.

Dalam kesempatan ini turut hadir para pejabat pemerintah setempat, di antaranya.

Kepala Kementerian Agama Tulang Bawang

Asisten Bidang Pemerintahan & Kesra

Kepala Badan Kesbangpol

Kepala Bappeda

Kepala Dinas Pendidikan

Kepala Disdukcapil

Kepala DPMPKK

Kepala Dinas Pariwisata

Kepala Bagian Hukum

Camat Banjar Agung

Camat Banjar Margo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button